[REVIEW] L.A. GIRL PRO COVERAGE FOUNDATION – WARM BEIGE (INDONESIA)


Selamat hari Minggu peps!!
Akhir-akhir ini aku lagi suka banget dengerin lagu coveran di Spotify gitu. Playlistnya itu adalah “Hot Acoustic Covers”. Lagu-lagunya enak banget deh pokoknya! Cocok buat yang lagi pengen nikmatin hari Minggu pagi ditemani dengan secangkir kopi wkwk. Berhubung aku ga terlalu suka kopi, jadinya lagunya buat  temen nulis artikel deh hehehe. Ok skip wkwk.

Jadi berhubung hari ini adalah jadwal untuk artikel baru (yuhuuuu), aku mau ngereview FOUNDATION!

Loh kok tumben?
Sebenernya aku mau bikin review ini sebulanan lalu, cuman baru sempet sekarang. Bukan, bukan karena aku sok sibuk sih hehe, tapi karena aku mau membuktikan si foundation ini berkali-kali dulu sebelum aku memutuskan untuk menulis reviewnya.

Jadi mau review foundation apa?
Oke, hari ini aku akan mereview L.A. GIRL PRO COVERAGE FOUNDATION
Ini adalah salah satu foundation dengan harga terjangkau tapi kualitasnya gak murahan!

Kenapa aku bisa bilang gitu? Karena sebelum memutuskan untuk membeli ini, aku melakukan riset dulu dengan mengunjungi beberapa blog dan juga menonton beberapa reviewnya di youtube.


Rata-rata para beauty blogger dan beauty vlogger  merekomendasikan foundation ini untuk dicoba! Kebetulan juga waktu itu aku lagi nyari foundation yang ringan dan cocok buat kulit berminyak.

Oke langsung aja kita lihat detailsnya :

L.A. GIRL
PRO COVERAGE HD long wear illuminating foundation

0.95 FL. OZ. (28 ml)
IDR 130.000


Packagingnya itu bentuknya tabung dengan botol berwarna transparan dan tutupnya berwarna hitam.



 Honestly, aku suka packagingnya. Simple dan gak keliatan murahan juga.
Dia juga dilengkapi dengan pump, jadi gausah khawatir isi foundationnya bakal bocor kemana-mana atau khawatir isinya bakal terkontaminasi.



Dia emang gaada expired datenya. Jadi, di bagian belakang botolnya ada gambar kayak jar bedak gitu dan tulisannya 6M. Itu artinya, produk akan bertahan 6 bulan setelah dibuka. Jadi, kalau udah lewat dari 6 bulan, cepet-cepet dibuang ya! Karena bisa aja isinya udah rusak dan gak capable lagi untuk dipake.

Shade yang aku pilih adalah WARM BEIGE.
Awalnya aku agak worries warnanya gak masuk sama warna kulitku yang Indonesia banget ini. Agak harap-harap cemas gitu waktu nunggu produknya datang wkwk. Maklum, aku sebelum sebelumnya cuman pakai bb cream doang.

Apalagi aku pernah nyoba foundation mamaku, sayangnya di kulitku jadi abu-abu! Karena memang warna kulitku dan mamaku beda. Kulitku lebih gelap, sama seperti papaku wkwk.
Sayang dong kalo sampe ternyata salah pilih shade.

Tapi setelah barangnya sampe, aku langsung coba hari itu juga.
And guess what? Ternyata pilihan shadeku tepat! Ulala senangnya hatiku~~

Akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan foundation ini 3-4 kali sebelum aku menulis review ini. Maksudnya, supaya aku bisa ngasih review yang jujur soal performa foundation ini.

Seperti yang dikatakan di bagian belakang botolnya, si L.A. GIRL ini coveragenya medium to full coverage.
Bisa dilihat hasil swatches nya di tanganku



kelihatan ga bedanya? bagian tangan sebelah kiri gak tercover foundation sedangkan sebelah kanan ada foundationnya

Biasanya aku menggunakan beauty blender untuk meratakan warnanya. Tapiii, berhubung beauty blendernya ketinggalan di rumah temenku, jadi aku ratainya pake foundation brush.

Coveragenya cenderung medium menurutku. Gak sampe full coverage gitu. Meskipun begitu, tapi aku tetep kaget sama hasilnya. Aku gak menyangka hasilnya akan sebagus itu wkwk.

Wajahku langsung terlihat lebih smooth dan warna kulitku juga lebih rata.

Foundation ini finishnya  flawless cantik gitu, bukan matte. Tenang aja, flawlessnya gak lebay sampe bikin keliatan berminyak gitu. Dan jangan khawatir, dia gak menimbulkan minyak yang berlebih diwajahku yang emang dasarnya udah minyakan. Cakep pokonya wkwk.

Dan untuk ketahanannya sendiri, aku pernah pake foundi ini waktu lagi ke NUSA DUA FESTIVAL. Waktu itu cuacanya lagi gak bagus, lagi gerimis gitu. Acaranya sendiri diadain di pinggir pantai, which is anginnya juga kenceng.

Aku waktu itu udah agak-agak khawatir foundinya bakal luntur kena gerimis, atau bakal ada bercak-bercak air diwajahku karena foundi yang meleleh dan membuat wajahku jadi abu-abu.

Tapi begitu aku sampai di mobil, aku langsung buka cermin dan ngaca  wkwk. Ternyata, nothing happened! Dia gak luntur atau bahkan berbercak (?)

Kalo untuk waktu ketahannya, aku merasa dia cuman tahan 5-6 jam. Selebihnya, dia gak akan terlihat sebagus waktu pertama kali diaplikasikan.

Wanginya sendiri agak agak strong gimana gitu ya. Wangi khas foundation sih. Cuma tetep aja, agak kuat gitu waktu di tap tap ke wajah.

Aku biasanya memadukan foundi ini dengan setting powdernya rimmel yang shade transparent. Dan berhubung aku udah pakai foundation ini, aku memutuskan untuk buat look yang simple dari si foundation ini.


terang banget karena cahaya matahari wkwk

Taraaaaaa~~~ ini dia hasil selfie dengan menggunakan foundation L.A. GIRL PRO COVERAGE dan ditambah dengan beberapa makeup lainnya wkwk (maaf eyeshadownya ngeblendnya ga bagus ehehe masih belajar pake eyeshadow). Aku suka banget sih hasilnya, super sukaaa!
(p.s kalo penasaran aku pake highlighter apa, bisa cek disini)

Oiya, L.A. GIRL PRO COVERAGE FOUNDATION ini juga banyak pilihan shadenya. Dari yang paling terang sampe yang gelap juga ada.
Aku rekomendasiin banget foundi ini buat kalian yang baru belajar makeup dan mau beli foundation. Atau buat kalian yang budgetnya gak banyak tapi butuh foundation yang hasilnya cukup bagus dengan finishing flawless. Bisa dicoba banget deh! Apalagi dia ini gak mengandung paraben (methylparaben, ethylparaben dan teman-temannya).

Pokoknya worth to buy girls!


Okay, sekian dulu reviewku soal L.A. GIRL PRO COVERAGE FOUNDATION ini. Hope it helps you guys!



No comments:

Powered by Blogger.