[REVIEW] A’PIEU WATER LIGHT TINT Shade Rd03 Dupe YSL No.407 Carmin Session? (INDONESIA)



Hii semuaaa! Apa kabar?
Pada postingan kali ini, aku akan ngereview salah satu liptint yang ‘katanya’ lagi booming banget di Korea Selatan.

Denger-denger sih, banyak banget beauty vlogger di Korea Selatan yang make ini dan jadi salah satu liptint favorite mereka.

Aku awalnya tahu liptint ini gara-gara iklan di Instagram. Ada salah satu online shop yang bilang di caption fotonya kalo liptint ini lagi booming dan sold out dimana-mana.

Ok, gak perlu basa-basi lagi. Kita langsung masuk aja ke reviewnya


A’PIEU
WATER LIGHT TINT (shade rd03)
IDR 90.000 – 105.000

I’m not sure liptint ini harganya berapa, soalnya aku dikasih hadiah sama temen aku pas ulang tahun kemarin. Jadi dia tuh nanya aku pengen apa, yaudah aku bilang aja pengen nyoba liptint ini. Eh beneran dibeliin ternyata hahaha. Untuk nettonya sendiri aku juga gak tahu, soalnya aku cari di kemasannya gaada. Cari di google juga gaada since review soal produk ini masih sangat amat jarang. I bet dia baru beberapa bulan lalu masuk ke Indonesia.


Begitu liptint ini diserahterimakan kepada saya (eh wkwk), liptintnya datang tanpa box. Jadi packaging liptintnya cuman diplastikin doang luarnya.







Soal packaging, I really loves this kind of packaging!! I swear, dia keliatan classy banget. Tubenya di dominasi warna silver dengan efek kaya holographic gitu. Well, aku suka banget packagingnya. Dia kecil dan gak begitu makan tempat kalau dimasukin ke pouch.

Untuk aplikatornya, bentuknya sama seperti aplikator liptint pada umumnya. Sedikit miring dengan tujuan memudahkan pengaplikasian liptint ke bibir.







Warna liptint yang diberikan ke aku adalah warna yang sedikit mirip warna deep rose gitu. Aku cukup puas sih sama warnanya, karena cukup suit to my skin tone.

Teksturnya engga seperti liptint pada umumnya yang super cair dan kalo diaplikasiin ke bibir yang gelap bakalan ga mempan. Dia itu cenderung lebih thick, hampir seperti tekstur lipcream.
Begitu aku aplikasikan ke bibir, rasanya agak berat dibanding liptint biasa. Rasanya bener-bener kaya lagi pake lipcream.



Kalau kalian swatch sekali ke bibir, warna yang dihasilkan cenderung tipis dan seperti lipgloss. Butuh setidaknya 2-3 kali swatch agar liptint menutup sempurna diseluruh bagian bibir. Even bibir atas kalian yang cenderung lebih gelap sekalipun bakal tercover asal pemakaiannya agak banyak.

Bagusnya, kalo kalian mau touch up dan numpuk liptint ini, dia gak bakalan crack sama sekali. Dia bakalan terlihat seperti pertama kali pemakaian.

Untuk finish looknya, dia cenderung glossy. Awal pemakaian dia bakalan glossy banget. Tapi lama-kelamaan, glossynya akan berkurang dengan sendirinya.
Liptintnya juga lucu banget soalnya dia ada glitter-glitter mini gitu di dalam liptintnya.

Oh iya, kalau kalian khawatir dia bisa bikin bibir kering, jawabanku engga sama sekali. Dia cukup membuat bibir kalian lembab selama pemakaian. Selama apapun kalian pakai, dia gak akan kering. Mungkin karena itu finishnya glossy.

Okay, soal ketahanannya sendiri cukup lama. Asal ga dipake makan besar, dia gak bakal hilang. Soalnya dia kan finishnya glossy dan tidak transferproof/kissproof, makanya lebih mudah luntur ketimbang lipcream atau liptint yang lebih cair. Tapi paling kalau hilang juga cuman dibagian tengah doang sih hehe.

Dia juga digadang-gadang sebagai dupe dari YSL no. 407 Carmin Session. Dari warna, tekstur, finish katanya sama persis.
Cuma si A’pieu Water Light Tint ini versi murahnya YSL yang harganya sekitar 435 ribu!
Well, let’s see their color swatches :






Tuh kan warnanya mirip hahaha. Jadi, kalau kalian pengen cobain YSL tapi dirasa harganya kemahalan, bisa banget cobain liptintnya si A’pieu yang gak kalah bagus ini.

Okay, karena ada yang minta hasil swatch di bibir aku, here it is.. jeng jeng..


Aku gak post full muka yah, soalnya malu :( hehe. Sebenernya kemarin aku udah take beberapa foto untuk hasil swatches di bibir, cuma karena hasilnya kurang memuaskan jadi aku gak pake. But, karena ada yang minta hasil swatchesnya dan berhubung aku juga merasa review ini kurang lengkap tanpa finish look nya, jadi deh aku edit lagi postingan ini.

Sorry yah teman-teman atas kemalasanku huhu :( Tapi untuk kedepannya, aku akan meningkatkan kualitas reviewku di blog ini! Mohon permaklumannya yah.


Overall, aku cukup puas sama liptint ini meskipun hasilnya glossy dan cenderung gak mirip liptint menurutku. Packagingnya aku super jatuh cinta. Dan lagi dia gak bikin bibirku kering, it such a bless hahaha.

Kalau teman-teman ada pertanyaan, saran, kritik atau apapun yang ingin disampaikan ke aku dan mendapat balasan lebih cepat, silahkan klik disini untuk info contact person ku. Atau bisa kirim pesan lewat DM Instagram atau Twitter. I'll reply your message ASAP!


Oiya, buat kalian yang lagi cari makeup tapi bingung pengen beli dimana atau bingung karena kemahalan terus gak ada promo atau potongan voucher, kalian bisa banget belanja di Sociolla.com loh! Tinggal klik gambar dibawah ini dan jangan lupa masukin kode : SBNLADEM saat checkout barang kalian di Sociolla untuk mendapatkan tambahan diskon Rp 50.000. Lumayan kan? Yuk segera!



Okay, that’s all about today’s review! Hope it could help you guys!




12 comments:

  1. ka untuk ketahanan dibibir berapa lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi!! sorry baru bales! utk ketahanannya cukup lama, asal ga dipake makan besar dia bakalan stay dibibir kok. kalo cuma ngeteh cantik doang masih slow kok

      Delete
  2. Love this liptint! Bener jga, ini lebih ke 'lipgloss' dibanding liptint, tapi even buat aku yg usually hates glossy lipsticks (bibirku tbel jadi takut kya jontor gtu) gloss nya ini cantik sekali, warnany jga pigmented

    ReplyDelete
    Replies
    1. hii tsara!! iya bener banget!! bibir aku juga tebel, tapi kalo pake liptint ini rasanya kayak 'seksi' aja gitu hahaha #ngaco. iya glossynya ga lebay jadi masih cakep banget kalau dipakai

      Delete
  3. Yah syg sekali gx ada foto pas di aplikasikan ke bibirnya sista ya.pdhl pengen liat

    ReplyDelete
  4. Yah gx ada foto wkt di aplikasikan ke bibir sista ya :" pdhl pengen liat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Vidia. wah maaf sekali, kemarin saya sudah sempat ambil gambar waktu di swatch ke bibir, hanya saja pencahayaannya kurang baik jadi hasil fotonya gelap dan liptintnya jadi ga kelihatan :(. Tapi nanti saya akan take ulang fotonya jadi ditunggu yah!!

      Delete
  5. Wahhh reviewnya menarik
    Ini mbaknya beli dmna si apieu ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello Rei. aku kurang tau untuk belinya dimana, soalnya aku dapet si Apieu ini dari temen aku as my birthday gift hehe. but last time, I saw it on shopee. kamu bisa check di shoppe yah, udah banyak seller yang jual kok!

      Delete
  6. gua juga pake nih dapet ini dari oleh2 dan shade nya samaan yg Rd03,maybe ini yg best seller nya ya. About price juga ga worry pas liat blog lu kak hasilnya emg bagus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Luvi! Iya! Katanya ini emang best seller di Korea dan sering masuk mlbb blogger di Korea hihi. Thank you sudah mampir <3

      Delete
  7. packaging nya lux, dan hype banget tapi untuk rd03 ga semua cocok.

    berita asian games 2018

    ReplyDelete

Powered by Blogger.