[REVIEW] THE SAEM 95% JEJU FRESH ALOE VERA SOOTHING GEL (INDONESIA)



Okay jadi, barang yang akan aku review hari ini adalah aloe vera soothing gel (lagi). Sebelumnya aku sudah pernah mereview aloe vera soothing gel brand Nature Republic (kalian bisa klik disini kalau belum baca).
Pada kesempatan kali ini, brand soothing gel yang aku akan review adalah The Saem. Pada awalnya, aku tau The Saem ini dari temenku. Kata dia, brand ini soothing gelnya gak kalah bagus dari Nature Republic. Alhasil, aku jadi penasaran pengen cobain juga.
Langsung aja kita ke details produknya


The Saem
Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

250 ml / 8.45 fl. Oz.

~ IDR 90.000


Packaging The Saem yang aku beli kali ini adalah yang versi tub. Biasanya aku kalau beli Nature Republic pasti selalu beli yang jar. Cuman karena aku merasa yang versi jar kurang higienis, jadilah aku beli The Saem ini yang versi tub.




First impression, tubnya cukup gede. Seukuran shampoo. Warna tubnya didominasi warna hijau tua dan bening dibagian tengahnya. Dibagian belakang, kalian akan menemukan ingredients dan barcode.
Untuk expired date, kalian bisa temukan diujung atas tubnya.



Setelah menggunakan produk ini hampir dua bulan, efek yang langsung aku rasakan adalah dia bisa mengurangi redness. Kemerahan pada wajahku yang timbul akibat paparan sinar matahari atau jerawat yang sedang meradang bisa berkurang setelah pengaplikasian produk ini.

Aku juga tidak mengalami breakout sama sekali diawal penggunaan soothing gel The Saem ini.
Dia juga bagus banget untuk jadi base sebelum penggunaakn primer karena benar-benar melembabkan wajah dan membuat makeup terlihat lebih flawless.

Aku belum melihat apakah dia bisa menghilangkan bekas jerawat atau tidak karena aku masih belum habis 1 tub ini.

Oiya, untuk wanginya bener-bener mirip banget sama wangi soothing gel dari brand Nature Republic. Teksturnya dan juga gelembungnya juga sama persis. Aku awalnya bingung apa bedanya mereka, cuman aku baru menyadari kalau wangi produk ini sedikit lebih keras ketimbang Nature Republic.

Aku biasanya menggunakan produk ini 2x sehari. Pagi dan malam sebelum tidur.

Selain mengurangi redness dan melembabkan, efek yang aku rasakan setelah penggunaan jangka panjang adalah produk ini bisa membuat wajahku terlihat lebih segar dan fresh. Sebenarnya, efek yang aku rasakan dari penggunaan The Saem dan Nature Republic sama saja. Yang membedakan adalah presentase aloe vera yang terkandung dalam masing-masing gel.

Selebihnya mereka sama-sama melembabkan, mengurangi redness, dan sedikit mencerahkan.


So far, aku tidak ada keluhan apapun untuk produk ini. Aku fine-fine aja. Aku akan repurchase tentu saja, karena ini bisa jadi alternative jika soothing gel dari Nature Republic sold out dimana-mana. Produk ini juga mudah ditemukan. Aku pernah lihat produk ini dijual di supermarket dan beberapa drug store.



Okay, sekian review kali ini. semoga membantu! Kalau kalian ada pertanyaan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar di bawah ini yaa.






1 comment:

  1. produk the saem ga kalah bagusnya dengan natrep. makasih reviewnya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.