[REVIEW] ETUDE HOUSE SUNPRISE MILD AIRY FINISH SPF 50+ PA+++ cocok untuk kulit berminyak? (INDONESIA)


Di hari yang cerah ini, aku mau review skin care lagi dong. Masih seputaran Korean skin care, produk yang akan aku review hari ini adalah sunscreen keluaran brand Etude House. Ada dua varian dari series sunprise ini. Antara lain adalah mild airy finish dan mild watery light.
Dan yang akan aku buat reviewnya kali ini adalah yang Sunprise Mild Airy Finish. Penasaran? Yuk lihat detailnya~~
Etude House
Sunprise Mild Airy Finish Spf 50+ PA+++
55 ml / 1.85 fl. Oz.
IDR. 140.000

Okay, packagingnya sangat lucu! Tubenya didominasi warna biru muda (atau hijau tosca) kayak warna pastel gitu. Dan tutupnya adalah tipe tutup ulir dengan warna putih. Tulisan kandungan sunscreenya ga kebaca karena pake huruf Hangeul. Kayaknya aku harus belajar huruf Hangeul lagi deh ini haha.








Expired datenya ada dibagian bawah tube dan maksimal penggunaan sunscreen ini adalah 12 bulan setelah produk dibuka.

Aku memiliki tipe kulit berminyak yang kadang ga bisa ditoleransi lagi produksi minyaknya. Susah juga nyari produk sunscreen yang ga bikin muka tambah minyakan. Tapi begitu dipertemukan dengan sunscreen ini, rasanya kayak mau borong satu dus!

Formula dari sunscreen ini menurut aku pribadi tuh ringan banget. Sunscreennya berwarna putih dan rasanya ringan banget dikulit. Kalau wangi sunscreennya sendiri mirip wangi sunscreen biore menurutku. Agak ada sitrunnya gitu (?).

Karena warna produknya putih susu gitu, dia kadang suka ninggalin white cast di kulit wajah kalau kalian gak pakai moisturizer sebelum penggunaan sunscreen ini. Tapi, white castnya gak lebay kok. Malahan kulit wajahku terlihat lebih cerah setelah pengaplikasian sunscreen ini.



Finishnya tentu aja matte! Gak bohong, ini matte banget! Meskipun kalian gak set pakai bedak setelah penggunaan sunscreen, kulit kalian tetep bakal terihat matte dan gak kusam sama sekali.
Oiya, karena aku ingin mengetes seberapa kuat dia nahan minyak dikulitku, aku sempat hanya menggunakan sunscreen ini saja di pagi hari sebelum berangkat sekolah (tanpa toner, moisturizer, bedak). Jadi abis cuci muka, aku langsung pakai ini.

Setelah sekitar jam 11an, aku pakai oil papernya si clean and clear. Biasanya, aku bisa menghabiskan 1 setengah lembar oil paper sekali penggunaan. Tapi begitu pakai sunscreen ini, aku cuma menghabiskan setengah lembar oil paper! Setengah lembar! Ini beneran deh. Oil controlnya tuh dahsyat banget! Aku rekomen banget sih produk ini buat kalian yang punya kulit berminyak dan lagi cari-cari sunscreen untuk kulit berminyak.

I guess ini bakal jadi ultimate hgku selanjutnya! Kalau untuk ketahanan produk, dia sepertinya nggak waterproof. Jadi harus apply lagi kalau kalian keringetan atau kalau dirasa perlu more protection. 

So far, dia cocok cocok aja sama kulitku. Ngga bikin break out, ga bikin jerawat. Malah bikin muka lebih cerah aja setelah diaplikasikan ke wajah. Oil controlnya bagus banget menurut aku! Dia juga gak bikin muka kusam kok! I definitely bakal repurchased produk ini lagi kalau udah abis! Duhh, semoga gak discontinue ya produknya, soalnya akhir-akhir ini agak susah nyari sunscreen ini.

Oiya, buat kalian yang lagi cari makeup tapi bingung pengen beli dimana atau bingung karena kemahalan terus gak ada promo atau potongan voucher, kalian bisa banget belanja di Sociolla.com loh! Tinggal klik gambar dibawah ini dan jangan lupa masukin kode : SBNLADEM saat checkout barang kalian di Sociolla untuk mendapatkan tambahan diskon Rp 50.000. Lumayan kan? Yuk segera!


Okayy, sekian review kali ini! Semoga membantu!



7 comments:

  1. halo sis, boleh tau ini beli dmn ya kak? kayaknya susah banget ya sekarang nyarinya... thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo Rahma! sorry aku baru sempat balas. aku belinya di shopee. kamu bisa cari disana, banyak seller yang jual kok. atau bisa cek di instagramnya @uneetude atau @koreanbeautyshop.id kamu bisa tanya mereka untuk stocknya soalnya mereka cukup lengkap ngeprovide skincare dan makeup korea. semoga membantu!

      Delete
  2. mo nanya dong, kan kamu pake ini tanpa pake apa2 (toner, mositurizer, dll) nah kalo sebelumnya pake skincare, apa nantinya jadi lengket?? soalnya aku pake skinaqua dan lengket bangettt abis pake toner + essence :( wlpn gak bikin breakout sih, tp jadi gak nyaman dan harus nunggu lama biar gak lengket dulu baru bisa make makeup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Cece! karena ini sunscreenya finishingnya matte, dia gak akan lengket sama sekali. Dan kamu bisa langsung aplikasiin makeup setelah penggunaan sunscreen tanpa harus menunggu lama, karena setelah pengaplikasian sunscreen, sunscreenya langsung kering dan nge'set' diwajah kamu. Kalau aku pribadi, pakai atau ngga pakai skincare sebelum penggunaan sunscreen ini, hasilnya tetep bagus kok. Gak berminyak dan lengket sama sekali. Semoga membantu yah!

      Delete
  3. mksihh bnyak kak infonya, akuudah habisin1 tube dan itu last in 6 minth smkga bisa dpet yakak soalnya dimna2 sold out huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi! yup sama-sama yaaa! punyaku juga udah abis dan sekarang susah banget nyarinyaaa padahal udah sesuka ituu :(

      Delete
  4. Kak mau tanyaa dong, kalau untuk kulit berjerawat boleh ga ya kak? Agak takut mau nyoba soalnya spf nya tinggi banget itu takut bikin bo but i really need sunscreen yang matte dan oil control 😭

    ReplyDelete

Powered by Blogger.