[REVIEW] SKINFOOD RICE MASK WASH OFF (INDONESIA)



Masker adalah salah satu produk skincare yang wajib banget untuk kalian miliki. Berbagai jenis dan fungsi masker bisa dibeli dan disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah kalian. Banyak banget brand-brand skincare dan make up yang berlomba-lomba mengeluarkan produk masker untuk konsumen setianya. Tapi, tidak semua produk jadi best seller.

Review kali ini, aku ingin mengulas masker yang sempet hits banget di Korea dan sold out dimana-mana dan sampai dibuat kw nya sama orang yang tidak bertanggung jawab!
Produk yang akan aku ulas hari ini adalah Skinfood Rice Mask Wash Off. Mari kita masuk ke details produknya!
Skinfood
Rice Mask Wash Off
100 gram
IDR 100.000 – 120.000


Packagingnya terbuat dari plastic dan didominasi dengan warna putih. Tidak ada yang special dari packagingnya. Di bagian atas tutup produk, kita bisa melihat nama produk dan brand produk. Di bagian badan produk, terdapat ingredients dan tanggal pembuatan produk.








Kesan pertama yang aku dapat dari produk ini adalah wanginya yang sangat wangi (lah bingung). Maksudnya, wanginya itu ga ada rice-rice nya sama sekali. Padahal nama produk ini jelas Rice Mask Wash Off, tapi dia cenderung terlalu wangi untuk ukuran wangi beras. Mirip wangi-wangi parfum gitu sih since dia masih menggunakan fragrance di dalam produknya.

Untuk produknya sendiri berwarna putih dengan tekstur cukup cair. Di dalam produknya terdapat butiran-butiran scrub yang sangat halus. Bahkan scrubnya jauh lebih kecil dan lebih halus ketimbang St. Ives.
Ini yang membuat aku langsung jatuh cinta pada percobaan pertama sama produk ini.



Aku sudah menggunakan produk ini lebih dari sebulan. Isinya cukup banyak dan rasanya cukup untuk dipakai selama 2 atau 3 bulan.
Sebelum menggunakan produk ini, aku memiliki banyak sekali bekasi jerawat di pipi sebelah kanan dan kulit wajahku sedikit memerah dibagian pipi dan dagu.

Kemudian aku langsung mencoba membuktikan performa produk ini  ke kulit wajahku. Aku menggunakan Skinfood Rice Wash Mask Off ini setelah melakukan double cleansing. Masker ini aku aplikasikan ke seluruh bagian wajah dan leher. Kemudian aku membiarkan selama sekitar 15 menit sebelum akhirnya aku gosok dengan perlahan diwajahku untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan dibilas dengan air hangat.

Efek yang aku dapatkan setelah menggunakan produk ini adalah kulit wajahku terasa lebih bersih dan lebih halus dari sebelumnya. Wanginya juga tidak semenyengat saat pertama kali dibuka. Saat dibilas, produk ini juga terbilas dengan baik tanpa meninggalkan kesan kering dan wajah tertarik. Rasanya wajah menjadi benar-benar halus dan lembut.

Aku menggunakan masker ini seminggu 3-4 kali sesuai kebutuhan. Ini adalah minggu kelima aku menggunakan masker ini. Soal menghilangkan bekas jerawat, Skinfood Rice Wash Mask Off ini belum sepenuhnya menghilangkan bekas jerawatku. Aku tidak tahu ini sugesti atau bukan, tapi rasanya beberapa spot bekas jerawat terlihat sedikit tersamarkan.

Tapi menurut pengalamanku, dia cukup bagus saat meredakan kemerahan diwajahku. Apalagi butiran scrubnya yang halus dan lembut, memberi kesan nyaman saat digunakan dan tidak akan membuat kulit kalian terasa over exfoliated. Menurutku produk ini cocok untuk semua jenis kulit.

Oh iya, masker ini juga bisa membuat wajah kalian terlihat lebih cerah loh sesaat setelah masker ini dibilas. Meskipun efek mencerahkannya tidak bertahan lama, tapi kalau dipakai secara teratur pasti hasilnya akan lebih memuaskan. Aku juga merasakan kalau masker ini bisa mencerahkan wajahku yang kusam setelah berjemur dibawah terik matahari.


Aku menyukai masker ini. Aku suka teksturnya, aku juga cukup suka dengan hasilnya. Apakah aku akan repurchase? Tentu saja. Aku ingin melihat performa masker ini dalam menyamarkan lebih banyak bekas jerawatku. Apalagi butiran scrubnya sangat halus, rasanya enak saat aku harus scrub wajahku yang sedang berjerawat. Sejauh ini, masker skinfood ini tidak membuat wajahku bruntusan, jerawatan, atau membuat produksi komedoku meningkat.



Baiklah teman-teman. Sekian reviewku kali ini. Semoga membantu! Kalau kalian ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar dibawah ini.

Atau kalau ingin dibalas lebih cepat, silahkan mengirimkan pesan via DM Instagram atau Twitter yang sudah tertera di section contact. Atau kalian bisa meng-klik foto yang berada disamping (untuk pc) atau berada dibawah (untuk smartphone), dan kalian akan di direct menuju akun Instagram dan Twitterku!






5 comments:

  1. Aku juga pakai ini emang bagus banget. Kemarin abis liburan ke sumba dan muka jadi kusem bangett terus beli ini karena rekomendasi dari temen, 2 mingguan aja mukaku udah balik lagi dan jadi lebih cerah. Oiya kenapa kamu ga bikin channel Youtube aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang bagus untuk mencerahkan. ah kayanya engga dulu deh hehe. btw, terimakasih sudah berkunjung

      Delete
  2. Kulit oily bagus ngga ya pake ini?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.