[REVIEW] Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask (Black) (Purifying) (INDONESIA)




Okay karena segala tetek bengek ujian-ujian yang menyerang anak kelas 12 sudah usai, akhirnya aku bisa balik lagi ngeblog dan membuat review. HAHAHA. #bahagia
Kalau bisa dihitung, rasa-rasanya aku sudah hampir dua bulan hiatus nggak ngeblog. Dan tiba-tiba begitu ngecheck comment section, boom! Banyak komen yang masih ‘menunggu moderasi’ dan baru sempat aku balas. Huhu maafkan aku :’(.

Baiklah tanpa basa-basi lagi kita langsung aja masuk ke review produk.
Pada kesempatan kali ini, aku mau review clay mask yang dipake sama Kang Daniel cs yaitu member WANNAONE.
Waduh, berharap banget sih abis pake ini mukaku jadi mulus kaya Ong Seungwoo #lah

Mari kita langsung capcus..


Innisfree

Jeju Volcanic Color Clay Mask Black (Purifying)

70 mL

Untuk harganya sendiri aku kurang tau, soalnya aku dikasih kado sama temen aku ehehehehehe.


Packagingnya kayak face wash yaa pake tube gitu. Terus untuk boxnya cukup cakep soalnya terbuat dari bahan recycle gitu deh kayaknya #sotoy.




Terus juga packagingnya dikelilingi oleh huruf Hangeul jadi agak sulit buat aku mengerti beberapa kata-kata yang tertulis disana. Tapi tenang, masih ada tulisan berhuruf latin dan berbahasa inggrisnya kok.


Untuk expired date sendiri, dia bertahan 9 bulan setelah dibuka.
Isinya cukup banyak. Bisa dipakai untuk 3 – 4 bulanan sih asal dipakenya gak sebadan-badan sampe lutut juga hehe.

Dia juga ada seal aluminiumnya. Jadi gak usah khawatir kebersihan isi produknya yah teman-teman.




Baiklah sekarang kita udah masuk ke segmen review produk.

First of all, warna dari si masker Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask (Black) (Purifying) ini sudah jelas hitam dong. Sesuai fungsinya purifying yang kalau diartikan dalam Bahasa Indonesia adalah membersihkan, memurnikan, menyucikan. Lupakan 2 kata terakhir karena apanya yang mau dimurni dan disucikan :’)

Okey karena fungsinya membersihkan, mari kita bahas performa produk ini.
Sesuai saran penggunaanya, aku menggunakan masker ini setelah mencuci wajah dengan facial wash dan sebelum penggunaan toner.

Maskernya bertekstur seperti pasta gigi hanya saja sedikit lebih encer, jadi lebih mudah diratakan pada wajah.

Aku biasanya menunggu 15-20 menit sebelum membilas masker ini dengan air hangat soalnya kulitku kan berminyak banget jadi aku rasa didiemin agak lama gak apa apa kali yaa. Hehe.

Setelah 15 menit berlalu, si masker ini warnanya gak terlalu berubah dari waktu pertama kali kalian pakein ke wajah. Dan teksturnya juga ga berubah jadi kering gitu. Masih sedikit basah dan lengket.
Waktu pakai maskernya, sekitaran pipi dan dahiku rasanya agak gatal. Katanya sih kalau wajah jadi sedikit gatal saat pakai clay mask, itu artinya clay masknya berfungsi.

Setelah aku bilas, efek instan yang terasa adalah..
Wajahku terlihat lebih bersih saat ngaca. Aku gatau ini sugesti doang soalnya tadinya mukaku kan item-item penuh masker gitu dan abis bilas langsung berish atau emang produknya bagus.

Tapi setelah 2 bulan pemakaian, ternyata produknya emang bagus di aku. Menurutku emang bisa banget buat bersihin wajah kalian apalagi kalian yang suka jemuran dibawah terik matahari atau kegiatan outdoornya super padet atau kalian yang suka pakai makeup yang heavy setiap hari.

Kalau mencerahkan sih engga menurutku karena dia fungsinya emang membersihkan. Kalau ngecilin pori-pori… aku gak yakin soalnya pori-pori kan tidak bisa mengecil setahuku.

Dan oiya, dia juga cukup menyerap minyak. Jadi kadang setelah penggunaan produk ini, besok paginya minyak diwajahku juga  agak berkurang meskipun gak sepenuhnya ilang sihh.

Meskipun dia menyerap minyak, tapi perlu diketahui kalau dia gak akan bikin wajah kering. Berkali kali aku ngetes apakah dia buat kulitku kering, ternyata engga sama sekali.

Ini antara emang wajahku yang kelebihan minyak apa gimana aku gatau hehe.


Tapi kalau ditanya mau repurchase atau engga, kayaknya sih engga dulu. Soalnya pengen nyoba clay masknya freeman atau laneige. Meskipun aku ga akan repurchase, tapi produk ini cukup bagus dan aku cukup puas sih sama performanya di wajahku.



Okay sekian review produk kali ini! tungguin postingan selanjutnya yahh <3







No comments:

Powered by Blogger.