[TIPS & TRICK] Makeup Tips for Summer! Tips Make Up untuk Liburan Musim Panas 2018



Make up menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting untuk wanita agar tampil lebih cantik dan menarik. Make up juga bisa meningkatkan kadar kepercayaan diri seseorang.

Pada postingan kali ini, aku mau berbagi sedikit tips makeup untuk para cewek-cewek yang tetep pengen cantik di liburan musim panas tahun 2018 ini. Mungkin ada yang mikir ‘aduuh bingung nih nanti mau jalan-jalan ke pantai tapi makeupnya gimana yah biar gak luntur?’ atau ‘aku pengen jalan-jalan ke pantai tapi gak mau makeupnya menor terus kaya salah tempat gitu’

No worries girls.

Beberapa tips yang akan aku bagikan hari ini akan berkutat di seputaran makeup wajah. Untuk skincare for summer, aku akan buat di artikel yang berbeda yah agar postingannya tidak terlalu panjang.

Yuk kita simak tips make upnya!

1. Base

Base yang aku sarankan adalah menggunakan bb cushion. Kenapa bb cushion? Karena dia lebih ringan ketimbang foundation dan coveragenya juga lumayan. Jadi tetep bagus untuk daily make up. Kalian bisa sesuaiin pilihan bb cushion kalian dengan kebutuhan kulit kalian yah.

Untuk kulit berminyak, aku menyarankan memilih bb cushion dengan finish matte sedangkan untuk kulit kering bisa gunakan bb cushion dengan finish dewy.

Setelah menggunakan base bb cushion, kalian bisa timpa dengan loose powder agar base makeup kalian tetep stay cantik di wajah kalian.

Banyak banget vendor makeup yang ngeluarin berbagai jenis bb cushion dengan shade yang sudah beragam. Kalian bisa sesuaikan dengan skin tone, fungsi, dan budget kalian yah.
Beberapa merk bb cushion yang aku sarankan :




2. Eyeshadow




Eyeshadow yang paling cocok saat summer adalah eyeshadow dengan tone yang warm atau hangat. Warna-warna yang aku paling rekomen adalah warna orange, merah, coklat muda/coklat tua. Ini warna paling warm dan paling aman menurutku untuk summer. Apalagi tahun 2018 ini trend warnanya mostly orange jadi kalian bisa pakai kesempatan ini untuk mencoba makeup dengan eyeshadow orange. Tapi inget, jangan terlalu menor yah. Cukup sapukan tipis tipis agak mendapat look fresh dan natural.



Beberapa merk eyeshadow yang aku sarankan :




3. Blush

Blush on penting banget agar tidak membuat wajah kalian terlihat pale atau pucat. Warna warna yang warm cocok banget jadi pillihan blush on kalian summer ini. Tapi warna-warna seperti peach, pink tetep cocok kok. Inget, blush on nya jangan terlalu tebal yahh.

Beberapa merk blush on yang aku sarankan :




4. Lipgloss


Loh kok lipgloss?

Musim panas atau summer identic dengan sinar matahari berlebih dan suhu udara yang tinggi dan jelas panas.

Kalian harus memperhatikan kelembaban kulit kalian, termasuk kelembaban bibir.
Lipgloss bisa jadi pilihan untuk makeup summer kali ini. kalian juga bisa memilih tined gloss atau tined balm untuk mendapatkan bibir yang glossy dan tetap berwarna.



Penggunaan lipgloss saat summer juga akan membuat penampilan kalian terlihat lebih fresh dan juga mengurangi terjadinya bibir kering karena lip matte. Beberapa brand dibawah ini bisa jadi referensi kalian dalam memilih lipgloss loh!





5. Highlighter

Ini nih yang wajib banget dipakai untuk summer. Highlighter! Kenapa? Jelas. Kalian mau dong mendapat efek glowy glowy gitu dibawah sinar matahari saat di foto? Highlighter adalah jawabannya. Kalian bisa gunakan ini di tulang pipi untuk menonjolkan tulang pipi kalian, di tulang hidung untuk mendapat efek hidung lebih tinggi, dan di bawah garis alis untuk mendapat efek glowing. Yang jelas, ini makeup yang gak boleh dilupain saat summer. Kalian juga bisa pakai highlighter di collar bone kalian loh untuk menonjokan tulang selangka kalian.





Sebenernya penggunaan setting spray itu optional yah. Tapi kalau kalian pengen makup kalian bertahan lama, kalian bisa pertimbangkan penggunaan setting spray di summer look kalian.








okayy, sekian tips and trick kali ini! tungguin postingan selanjutnya yah!! happy summer~~














No comments:

Powered by Blogger.