[TIPS & TRICK] Cara alami untuk mendapatkan “Glass Skin” ala cewek-cewek Korea 2018



Kalau kalian bingung, apa sih maksudnya ‘Glass Skin’ itu?

Let me explain you a bit~

Glass skin itu adalah salah satu tren kulit dari Korea Selatan dimana kulit yang dimiliki itu sebening kaca dan sehalus kulit bayi. Umumnya, kulit kalian akan disebut ‘glass skin’ saat kulit kalian bersih, lembab, dan memiliki natural glow tanpa penggunaan highlighter.

Memang, trend kecantikan dari negri ginseng ini selalu menarik untuk dibahas bahkan untuk ditiru ya girls. Jadi, pada postingan kali ini aku ingin membahas bagaimana caranya mendapatkan glass skin dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan disekitar kita!

1. Menggunakan tomat beku

Cara satu ini lagi hype banget di twitter. Banyak yang udah berhasil dapetin wajah cerah dan glowing dari tomat beku. Kalo kata anak-anak twitter sih tomat beku itu mantul, alias mantap betul! Haha.
Kalau kalian cari di twitter dengan keyword ‘tomat beku’, pasti banyak banget nemuin thread review atau thread cara penggunaan tomat beku.

Nah, gini nih caranya :
Pertama kalian siapkan buah tomat yang sudah dicuci bersih.
Kemudian, potong buah tomat menjadi 4 bagian.
Bekukan kedalam freezer kulkas.
Setelah beku, kalian bisa langsung mengoleskan ke wajah kalian dengan sedikit di gosok. Kemudian diamkan sekitar 15~30 menit.
Setelah itu bilas dengan air dan kalian bisa melanjutkan rangakian skincare kalian.

2. Masker lidah  buaya



Pasti semua udah pada tau kan kalau lidah buaya emang bagus banget buat tubuh, apalagi buat kulit. Dia punya efek soothing dan melembabkan yang bagus sekali untuk kulit.

Nah untuk membuat masker lidah buaya ini, yang harus kalian siapkan adalah :
Daun lidah buaya yang sudah dicuci bersih dan dibersihkan dari kulitnya
1 sendok makan yoghurt
1 sendok makan madu
Setelah itu kalian bisa mencampurkan semua bahan diatas dan langsung bisa digunakan ke wajah kalian sebagai masker selama 15~20 menit. Kemudian bilas dan lanjutkan ke rangkaian skincare kalian yang lain.

3. Menggunakan masker okra

Okra? Emang bagus buat kulit?
Bagus! Aku juga nemu di twitter ada yang pake masker okra 2 mingguan kulitnya langsung glowing dan bagus banget.
Sebenernya cara pakai masker okra ini cukup mudah. Kalian tinggal rebus okra sampai lunak. Setelah itu hancurkan sampai halus.
Lalu kalian tinggal oleskan ke wajah kalian dan diamkan sekitar 7~10 menit setiap 2 hari sekali untuk mendapatkan kulit halus dan lebih segar.

4. Susu putih sebagai masker


Ini nih bukan rahasia umum lagi kalau susu bisa untuk mencerahkan wajah kalian. Susu mengandung kalsium yang tinggi sehingga baik untuk tubuh.
Sebenarnya, masker susu ini adalah masker sejuta umat karena banyak banget yang cocok dan ngerasain hasilnya.

Cara menggunakannya mudah sekali.
Kalian tinggal beli susu putih kalengan di swalayan atau minimarket gitu, yang paling aku rekomen sih susu yang ada gambar beruangnya.
Setelah itu, kalian tinggal rendam kapas dalam larutan susu tadi.
Lalu rendaman kapas kalian bisa ditempelkan deh ke kulit wajah kalian. Diamkan sekitar 10~15 menit. Kemudian bilas! Gunakan secara rutin yah untuk hasil yang lebih memuaskan.

5. Timun sebagai pelembab dan masker


Nah yang terakhir adalah timun. Timun memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga bagus banget untuk hidrasi kulit kalian dan juga melembabkan.

Cara untuk mendapatkan wajah glowing dengan timun adalah sebagai berikut
Cuci bersih timun yang akan digunakan
Kupas, kemudian parut timun sampai halus.
Setelah itu kalian bisa campurkan dengan 1 sdm madu atau bisa langsung digunakan sebagai masker tanpa campuran apa-apa lagi.

Intinya dalam mendapatkan glass skin adalah kalian harus menjaga kebersihan kulit wajah kalian dengan double cleansing dan telaten menggunakan salah satu masker yang aku berikan. Tidak ada hasil yang sangat instant, harus bersabar dan telaten.
Kalian bisa sesuaikan masker diatas sesuai kebutuhan kulit kalian dan kecocokan bahan dengan kondisi kulit kalian.




Sekian tips kali ini! semoga membantu!~








No comments:

Powered by Blogger.